Usai Lebaran, SMP 10 BU Tetap KBM Tatap Muka


KERKAP RU – Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kabupaten Bengkulu Utara, Sirnawati, S.Pd menegaskan, tidak ada perubahan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya. Proses KBM tetap akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ada.

“Belum ada kebijakan baru terkait pelaksanaan KBM. Sebab, tingkat kasus Covid-19 di Kecamatan Kerkap relatif aman. Maka, pelaksanaan KBM Tatap muka tetap akan kami gelar, mulai tanggal 24 Mei 2021 ini,” jelasnya.

Sirnawati, S.Pd

Meski demikian, penerapan protokol kesehatan selama proses KBM secara disiplin dilaksanakan. Pihaknya mengaku tidak ingin kecolongan dengan adanya penularan Covid-19 di sekolahnya.

“Kami terus melakukan pengawasan ketat pada siswa. Budaya disiplin menegakan prokes selalu jadi yang utama dalam proses KBM,” akunya.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada para wali murid juga harus ikut serta melakukan pengawasan kepada anak, agar selama di luar sekolah tetap menjaga kesehatan tubuh, seperti memakai masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak aman, serta menjaga pola makan yang sehat, sehingga tidak terpapar Covid-19.

“Sebab, jika ada satu saja siswa yang terpapar. Maka resikonya sangat besar bagi sekolah. Para siswa lain bisa ikut kena. Maka itu dukungan para Wali Murid sangat kita butuhkan,” tandasnya. (sfa)