TNI Minta Bijak Manfaatkan BLT-Migor

KETAHUN RU.ID – 600 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah teritorial Koramil Ketahun berhasil menerima program Bansos berupa BLT Minyak Goreng (Migor) dari pemerintah pusat. Penyaluran BLT-Migor dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 300 ribu/KPM ini diserahkan langsung oleh jajaran TNI AD Koramil Ketahun dengan melibatkan Camat Ketahun, Camat Pinang Raya, Camat Ulok Kupai dan Camat Napal Putih sejak hari Kamis (19/5) lalu.

“Dalam konteks, ini kita diberi kesempatan oleh pemerintah pusat untuk membantu penyaluran BLT-Migor kepada masyarakat terdampak Covid-19. Total dari empat kecamatan di wilayah kita. Ada 600 KPM yang berhak mendapatkan program Bansos berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu, ini,” terang Dandim 0423 BU, Letkol Inf Made Mahardika, SH, M.IP melalui Danramil Ketahun, Kap Inf Aprial.

Diharapkan Danramil, program Bansos BLT-Migor ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara bijak untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah tangganya seperti keperluan Sembako, keperluan berobat, tambahan modal usaha dan kebutuhan lain yang bersifat membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

“Tolong gunakan dan manfaatkan bantuan ini sebijakmungkin untuk keperluan yang bermanfaat,” pintanya.

Di sisi lain, Danramil menambahkan, proses penyaluran BLT-Migor, ini juga turut dibantu oleh jajaran Persit Koramil 01 Ketahun. Sehingga Danramil memastikan, proses penyaluran BLT-Migor kepada 600 KPM yang dibagi beberapa hari, itu berjalan lancar dan terkendali.

“Dalam giat ini, kita juga dibantu oleh jajaran Persit Koramil 01 Ketahun. Sehingga kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar tanpa kendala berarti,” demikian Danramil.(sig)

 

__Terbit pada
21 Mei, 2022
__Kategori
Ketrina