Tangani Covid-19, Pemprov Terbantu Berkat TNI/POLRI

BENGKULU RU.ID – Pemerintah Provinsi Bengkulu mengaku sangat terbantu dengan peran TNI/POLRI terutama dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) yang sudah 2 tahun melanda. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, saat pisah sambut Komandan Korem 041/Garuda Emas dari Brigjen TNI Yanuar Adil kepada Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo.

“Kontribusi TNI dan POLRI dalam kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, terutama penanganan Covid-19 sangat dirasakan. Bahkan kita selaku Pemprov juga sangat merasakan warna dari peran TNI/POLRI di Provinsi Bengkulu ini,” ungkap Rohidin.

Disisi lain, dirinya atas nama Pemprov Bengkulu mengucapkan terimakasih atas pengabdian Brigjen TNI. Yanuar Adil bagi Provinsi Bengkulu, dan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Irdam III/Siliwangi.

“Pak Yanuar ini orang pertama di provinsi kita berpangkat Brigadir Jenderal menduduki jabatan Danrem,” kata Rohidin.

Disisi lain, lanjut Rohidin, dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada Danrem 041/Gamas yang baru, Brigjen TNI. Achmad Budi Handoyo.

“Saat ini Pak Achmad Budi Handoyo sudah resmi menjadi bagian keluarga besar masyarakat Provinsi Bengkulu. Kita berharap sinergitas yang telah terbangun selama ini, terus terjalin dan ditingkatkan,” harapnya, dikutip dari SKH Radar Utara.

Sementara itu, Yanuar Adil mengaku bangga pernah menjabat sebagai Danrem 041/Gamas di Provinsi Bengkulu. Walaupun kehadirannya pada saat pandemi Covid-19 melanda.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berharga, karena selama hidup saya baru kali ini mengalami pandemi yang begitu hebat. Saya diberikan tugas oleh negara untuk membantu bapak gubernur dalam menanggulangi Covid-19,” singkat Yanuar. (tux)