Surat Bupati ‘Tak Dianggap’ Oleh Perusahaan

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID – Hingga hari Rabu (13/10) kemarin. Pemdes Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) beserta BPD memastikan, belum ada tindaklanjut atau respon terkait realisasi dana CSR tiga perusahaan yang sudah mendapat atensi khusus Bupati BU.

Sejak surat Bupati dilayangkan, belum ada perusahaan baik dari managemen PT Pamor Ganda, PT Air Muring dan PT Agricinal, yang berkoordinasi ke desa guna menyeriusi pembangunan di pasar Desa Suka Makmur dari dana CSR. Terkait hal ini, BPD Suka Makmur menyinggung sikap perusahaan yang terang-terangan mengabaikan instruksi Bupati BU itu.

“Surat Bupati sudah jelas, laksanakan dan segera berkoordinasi ke kecamatan atau desa. Faktanya, belum ada respon dari perusahaan dan kita menilai, instruksi dari Bupati tidak ada nilainya di mata perusahaan,” ujar Ketua BPD Suka Makmur, Ilhum dengan nada kesal, dikutip dari SKH Radar Utara.

Ilhum menegaskan, bila Forum TJSLP BU dan perusahan tidak sanggup untuk melaksanakan kegiatan dari dana CSR itu. Desa dan BPD tidak mempersoalkannya.

“Kalau tidak sanggup, buat pernyataan dan tarik janji yang pernah disampaikan di depan masyarakat. Karena kami punya beban moral dengan masyarakat,” imbuh Ilhum, dikutip dari SKH Radar Utara.

Lebih jauh Ilhum tidak hanya meragukan sikap Bupati yang dianggap telah diremehkan perusahaan tapi juga menilai, produk hukum Pemkab BU dalam mengelola dana CSR melalui Forum TJSLP BU, dinilai tak mampu mengakomodir harapan masyarakat.

“Percuma saja forum TJSLP BU dibentuk, azas manfaat untuk desa dan masyarakat tidak dirasakan,” demikian Ilhum.(sig)