Stok Logistik Bencana Aman

MUKOMUKO RU.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, menjamin stok logistik untuk menghadapi bencana alam sehubungan curah hujan tinggi di daerah ini masih aman dan cukup. Hal ini diakui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ansari, ketika dikonformasi kemarin.

Benar, untuk stok logistik penyangga bagi warga yang menjadi korban bencana alam masih aman, stok itu sekarang ada di gudang dinas,” katanya.

Ansari menjamin, ketersediaan logistik penyangga untuk korban bencana alam yang ada di gudang cukup selama dua hingga tiga bulan ke depan. Diantaranya berupa makanan siap saji, beras, dan sembilan bahan pokok atau sembako. Dan stok logistik itu, cukup untuk memenuhi kebutuhan sekitar 500 orang warga yang menjadi korban bencana alam.

Sebulan yang lalu kami menerima penambahan stok logistik bencana dari pemerintah provinsi. Jadi stok logistik kita bertambah,” terangnya.

Sementara itu, selama bulan Ramadhan sampai Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah belum pernah menyalurkan bantuan sosial untuk warga masyarakat di daerah ini karena tidak ada kejadian bencana alam baik kebakaran, banjir, maupun gempa bumi.

Alhamdulillah tidak ada kejadian bencana alam selama bulan Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Mudah-mudahan tidak ada bencana alam yang menimpa warga daerah ini,” harapnya.

Ia menjelaskan, penyalurkan logistik penyangga yang ada di gudang dinas ketika ada kejadian dan musibah bencana alam seperti kebakaran dan bencana alam lain yang menimpa warga di daerah ini.

Namun selama ini tidak ada bangunan rumah warga yang terbakar dan banjir yang melanda. Jika ada, kami akan menyalurkan bantuan logistik kepada para korban,” ujarnya. (rel)

__Terbit pada
9 Mei, 2022
__Kategori
Mukomuko