Siang Bekerja, Malam Hari Satgas TMMD Ngajar Ngaji

MUKOMUKO RU.ID- Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0428/Mukomuko, tidak kenal lelah. Meski seharian mereka sudah bekerja keras membuka badan jalan dan mengerjakan pekerjaan gorong-gorong di Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai. Malam hari, atau sesudah Sholat Magrib berjamaah, anggota Satgas TMMD langsung mengajar anak-anak ngaji membaca kitab suci Alquran. Seperti yang dilakukan Satgas di Masjid Al Taqwa Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Rumbai, Minggu (15/5) malam. Anak-anak dengan khusuk ngaji belajar membaca Alquran.

Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol, Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP, melalui Komendan Setingkat Pelton, Lettu Inf. Supagat menyampaikan kegiatan mengajarkan anak – anak mengaji kitab suci Alquran, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Rumbai..

Selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD Kodim 0428/MM, juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak warga Desa Mekarsari dan sekitarnya,” ungkapnya.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

Oleh sebab itu dari sejak dini harus di bentuk akhlak dan budi pekerti yang baik dan mulia,” ujarnya. (rel)

__Terbit pada
16 Mei, 2022
__Kategori
Mukomuko