Rumah Warga Ditimpa Tiang Jembatan

AIR BESI RU.ID – Musibah naas dialami oleh Fauzan (40) warga Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi, pasalnya tanpa ada angin ataupun Hujan atap rumah miliknya roboh sehingga mengakibatkan kerugian yang mencapai puluhan juta rupiah.

Data terhimpun, kejadian ini terjadi pada jum”at (13/05) kemaren, penyebabnya adalah tiang yang digunakan untuk pembangunan Jembatan yang saat ini sedang berlangsung di Desa Kota agung akan di pindahkan, sialnya saat alat berat milik pelaksana proyek akan memindahkan tiang tersebut, tali pengikat tiang terlepas sehingga tiang yang berukuran sangat besar itupun jatuh dan menimpa rumah.

Kapolsek Air Besi IPDA Hengky Noprianto SH. MH ketika di konfirmasi membenarkan kejadian ini, dikatakamya pula memang tidak ada Korban jiwa dalam musibah tersebut akan tetapi pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp 20 Juta.

Kejadiannya tadi pagi dan tidak ada korban jiwa, hanya ada kerugian material yang dialami korban,” beber Kapolsek.

Sementara itu, Kadrin salah seorang warga sekitar menyampaikan, kejadian ini sempat membuat heboh warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian, pasalnya suara keras yang ditimbulkan karena jatuhnya tiang Jembatan membuat warga berlarian keluar rumah karena panik.

Warga ikut berlarian keluar rumah karena panik, apalagi saat itu kondisinya pagi hari jadi suaranya keras sekali, sewaktu dilihat ada tiang Jembatan yang menhantam rumah masyarakat,” ucapnya.

Kadrin juga menyesalkan musibah ini terjadi, menurutnya pihak pelaksana proyek seharusnya lebih barhati – hati saat bekerja dan melakukan pengecekan secara berkala apalagi pembangunan Jembatan yang tidak jauh dari pemukiman masyarakat.

Harapan kita kejadian seperti ini tidak terulang kembali, untuk itu kami minta pihak pelaksana bisa meningkatkan pengecekan alat yang akan digunakan karena musibah seperti ini bisa membahayakan warga sekitar,” harapnya. (bin)

__Terbit pada
13 Mei, 2022
__Kategori
Metropolis