PUPR Provinsi Dinilai Tak Peduli Keselamatan Warga

Jalan BU-Lebong Ambrol

BENGKULU RU.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu dinilai tidak mempedulikan keselamatan warga, terutama para pengguna jalan. Pasalnya hingga saat ini ruas jalan provinsi link Padang Jaya-Lebong, tepatnya di desa Padang Jaya tidak kunjung ditangani.

“Sejauh ini, saya sudah menyampaikan kondisi jalan yang ambrol tersebut pada Dinas PUPR Provinsi. Bahkan sepekan yang lalu, saya langsung informasikan kepada Kadis PUPR Provinsi secara langsung, dengan harapan agar jalan yang ambrol tersebut dapat segera ditangani,” ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata, SE, Rabu (13/10).

Hanya saja, lanjut Politisi Muda PDI Perjuangan ini, hingga hari ini (kemarin, red) belum ada tindaklanjutnya. Terbukti kondisi jalan yang ambrol, kondisinya masih tetap seperti awal.

“Padahal sewaktu saya memberitahu Dinas PUPR Provinsi, Kadis melalui Kasi Preservasi bakal segera menindaklanjuti ruas jalan yang ambrol tersebut,” sesal Andaru.

Menurutnya, dengan fakta ini secara langsung telah menujukan bahwa Pemprov Bengkulu terkesan tidak perduli dengan keamanan dan keselamatan warga pengguna jalan.

“Kita sebenarnya tidak habis pikir, karena kesannya Pemprov tega ketika nanti melihat ada korban jiwa akibat jalan yang ambrol tersebut. Belum lagi titik lainnya yang juga tak kalah parah,” ujar Andaru, dikutip dari SKH Radar Utara.

Lebih jauh dikatakannya, dalam kesempatan ini pihaknya berharap Gubernur dapat mengevaluasi kinerja jajaran Dinas PUPR Provinsi. Karena dengan kondisi ini, ada kesan jika Gubernur tidak bisa menunaikan janjinya kepada masyarakat untuk perbaikan infrastruktur.

“Padahal sekedar jalan ambrol saja, harusnya cepat ditangani. Apalagi posisi halan yang ambrol berbahaya sekali, karena dapat mengancam keselamatan warga,” singkatnya. (tux)