Peserta Seleksi P3K Diminta Jangan Terbujuk Rayuan Janji Kelulusan

BENGKULU RU.ID – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah meminta para peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tidak mudah percaya bujuk-rayu oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Sebaliknya para peserta harus lebih percaya pada diri sendiri ketika mengikuti seleksi tersebut.

“Fokus mengerjakan soal yang diujikan lebih baik, dan jangan sesekali mempercayai atau terbujuk oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjanjikan kelulusan. Karena seleksi ini betul-betul murni, objektif, terbuka dan hasil penilaian bisa langsung diketahui,” ungkap Rohidin.

Jadi, lanjut Rohidin, pastikan bahwa yang membuat lulus adalah diri sendiri. Pelaksanaan seleksi P3K ini sebagai bentuk pemerintah dalam memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

“Inikan tahun pertama seleksi P3K digelar. Sehingga nantinya kebutuhan guru secara berangsur bisa dipenuhi,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, disamping itu juga harus dipastikan jaringan internet di wilayah kabupaten bisa berjalan secara baik dan maksimal.

“Jangan sampai sarana dan prasarana, seperti jaringan intenet malah menghambat peserta seleksi nantinya,” demikian Rohidin, dikutip dari SKH Radar Utara (15/9). (tux)