Pertashop Diminta Berkontribusi Membangun Desa

PINANG RAYA RU.ID – Dukungan diberikan oleh pemerintah Kecamatan Pinang Raya terhadap kegiatan investasi di wilayah kerjanya. Ini terkait kehadiran dan menjamurnya investasi penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) berlebel Pertashop.

Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos

Diakui Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, beberapa unit usaha Pertashop sudah beroperasi dan ada yang masih dalam proses pembangunan. Pada prinsipnya, Irfan menyambut positif kehadiran usaha penjualan BBM yang dijalankan oleh pihak swasta itu. Hanya saja, Irfan menaruh harapan kepada para pelaku investasi agar dapat menyesuaikan kegiatan usaha dengan aturan dan dapat memberi kontribusi nyata terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerjanya.

“Kita selalu memberi dukungan pada kegiatan investasi namun kita menekankan untuk mengikuti aturan dan memberi kontribusi nyata kepada desa yang menjadi tempat investasinya,” pinta Irfan, dikutip dari SKH Radar Utara (15/9).

Aturan yang dimaksud Irfan, minimal kegiatan usaha yang berjalan, mengikuti tata ruang yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah. Selanjutnya, seluruh dampak yang ditimbulkan dari kegiatan usaha tersebut harus disosialisasikan kepada masyarakat. Jangan sampai, kata Irfan, justru menimbulkan persoalan baru dan menghambat iklim investasi lainnya.

“Dampak yang ditimbulkan, harus dipikirkan dan dikomunikasikan ke pihak terkait. Minimal, bisa memberi kontribusi kepada masyarakat baik dari sisi pemberdayaan tenaga kerjanya dan sebagainya. Jika seluruh tahapan ini mampu dipenuhi, kegiatan investasi akan berjalan kondusif,” demikian Irfan.(sig)