Perkuat Sinergitas, Korem 041/Gamas dan Wartawan Olahraga Bersama

BENGKULU RU – Korem 041/Garuda Emas bersama wartawan dan jurnalis beserta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Jum’at (18/6) menggelar olahraga bersama dan coffe morning. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu tersebut, diantaranya bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara prajurit TNI dengan wartawan.

Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat ikatan antara wartawan dengan Korem 041/Gamas. Karena bagaimanapun juga antara Korem 041/Gamas dengan wartawan saling membutuhkan.

“Wartawan butuh berita dan begitu juga sebaliknya, kita juga butuh diberitakan yang berkaitan dengan kegiatan Korem,” ungkapnya.

Dimana, lanjut Danrem, kegiatan-kegiatan Korem 041/Gamas perlu disosialisasikan kepada masyarakat, salah satunya melalui pemberitaan kalangan wartawan itu.

“Makanya kita menilai peran wartawan dan media selama ini sudah sangat baik, dan secara tidak langsun berperan dalam pembangunan daerah. Fakta ini perlu kita tingkatkan dan perkuat sinergitas,” kata Yanuar.

Menurutnya, adapun kegiatan Korem 041/Gamas pada tahun ini diantaranya seperti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), donor darah, dan rekruitmen Bintara TNI yang pendaftaran onlinenya sudah dimulai.

“Seleksinya sendiri dimulai bulan Agustus nanti. Sedangkan untuk Tamtama gelombang keduanya bulan Oktober dan ini perlu diinformasikan pada masyarakat,” terang Yanuar.

Selain itu, lanjut Yanuar, pihaknya juga terlibat dalam kegiatan PPKM Mikro dan vaksinasi dalam rangka pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Kita meminta masyarakat jangan takut untuk divaksinasi. Sehingga kitapun turut menyukseskan program pemerintah dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, yang tentunya dengan vaksinasi,” ujar Danrem.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Selalu jaga imunitas tubuh dengan berolahraga dan makan vitamin. Kemudian terapkan penggunaan masker, cuci tangan, dan jangan sering-sering berkumpul,” singkat Danrem yang juga memberikan Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok) pada wartawan. (tux)