Perekrutan CPNS dan PPPK Lebong Terancam “Buye”

LEBONG RU.ID – Rencana Pemkab Lebong akan melaksanakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di daerah pada Tahun 2022 ini, tampaknya belum bisa terlaksanakan atau terancam ‘Buye’.

Pasalnya, fasilitas gedung Computer Assisted Test (CAT) yang telah dimiliki dan dipersiapkan Pemkab Lebong untuk tempat pelaksanaan seleksi CPNS ataupun PPPK itu, belum maksimal sehingga belum bisa digunakan. Ditambah lagi, belum maksimalnya peralatan komputer dan jaringan internet beserta server yang terkoneksi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME, dikonfirmasi wartawan, tak menyangkal hal tersebut. Ia menjelaskan, salah satu kendala belum bisa digunakan gedung CAT ini, karena terkendala jaringan internet beserta server yang terkoneksi langsung ke BKN Regional 7 Palembang.

“Untuk gedung kita sudah siap. Termasuk fasilitas komputer sudah siap, tapi yang masih menjadi kendala kita di jaringan internet,” ungkapnya.

Kendati begitu, ia mengaku, akan melakukan koordinasi terkait persoalan internet yang mengoneksi ke langsung ke BKN Regional 7 Palembang itu. Debelum gedung CAT ini digunakan, sambungnya, tentu harus dilalukan pengecekan terlebih dahulu oleh Tim dari BKN. Terutama mengenai standarisasi pelaksanaan seleksi CPNS maupun PPPK dengan menggunakan sistem CAT.

“Kita tetap optimis gedung dan fasilitas ini bisa digunakan untuk perekrutan PPPK ditahun 2022 ini. Saat ini kita memiliki anggaran Rp 150 juta untuk mengaktifkan jaringan internet dan server. Dalam waktu dekat akan kita realisasikan,” demikian Pedo. (oce)

Tinggalkan Balasan