Pemdes Retes Sukses Gelar Musdes RKPDes TA 2022

AIR PADANG RU.ID – Pemerintah Desa Retes, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022 mendatang.

Kegiatan yang melibatkan jajaran Perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat desa serta di hadiri jajaran Tripika Kecamatan Air Padang itu, dilaksanakan pada Selasa (14/9/21) bertempat di aula Kantor Desa Retes.

Kepala Desa Retes, Hasan dalam kesempatan itu mengatakan, melalui Musdes ini diharapkan pembangunan di desanya nanti benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Anggaran yang tersedia sangat terbatas. Maka melalui Musdes ini kita bisa bersama-sama memusyawarahkan item pembangunan mana dulu yang akan didahulukan dan mengklasifikasikan pembangunan-pembangunan yang sifatnya urgent,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat desa yang telah berpartisipasi dalam merumuskan rencana pembangunan di Desa Retes tersebut.

“Insyaallah, semua yang di sepakati ini akan kami realisasikan pada tahun anggaran 2022 mendatang sesuai dengan pagu anggaran yang tersedia,” ujarnya.

Sementara itu, ketua BPD Retes Muksin juga meminta apa yang saat ini telah di sepakati agar nantinya benar-benar di realisasikan oleh pemerintah desa.

“Pesan kami pelaksanaan kegiatan tahun 2022 nanti harus sesuai dengan hasil musyawarah kita hari ini,” tandasnya. (ae3/adv)