Pemda, TNI/Polri Canangkan Vaksinasi Nasional

BENGKULU RU – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama TNI dan Polri mencanangkan serbuan vaksinasi nasional, sehari satu juta orang. Ini sebagai langkah percepatan terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Asisten III Setdaprov Bengkulu, H. Gotri Suyanto menyampaikan, gebrakan ini juga ditargetkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi, yang sejauh ini masih terbilang rendah.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat kita,” ungkap Gotri.

Pihaknya, lanjut Gotri, selaku Pemda siap mendukung penuh, serta maksimal program vaksinasi yang secara langsung melibatkan TNI dan Polri.

“Sehingga dengan vaksinasi ini dapat mencegah penularan Covid-19,” harap Gotri usai rapat kordinasi terkait serbuan vaksinasi kepada masyarakat Provinsi Bengkulu di Makorem, Kamis (24/6).

Sementara itu, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Letkol Ckm. Purdiyanto, SKM, MM, MKM mengatakan, program herd immunity ditargetkan capaiannya minimal 70 persen dari jumlah penduduk pada akhir tahun 2021 di Indonesia, termasuk di Provinsi Bengkulu.

“Gerakkan TNI dan Polri melalui pendidikan kesehatan masyarakat dan mengerahkan mereka menuju fasilitas kesehatan (Faskes) milik pemerintah, sehingga capaian vaksinasi ini sesuai dengan yang ditargetken,” singkatnya.

Vaksinasi ini digelar Sabtu (26/6) di sejumlah titik. Diantaranya Balai Buntar Bengkulu, Stadion atau Gedung Olahraga (GOR) Bengkulu, Lapangan Golf, Mako Brimob Polda Bengkulu, Masjid Jamik Kota Bengkulu, Lapangan Sepak Bola Depan Polsek Talang Empat Bengkulu Tengah dan di seluruh Puskesmas Se-Provinsi Bengkulu. (tux)