Pembuatan SIM Diserbu Ratusan Warga

MUKOMUKO RU.ID – Pasca libur lebaran hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022. Ratusan warga ramai mendatangi kantor Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko, untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) baik SIM untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Kurang lebih seminggu pelayanan pembuatan SIM jelang dan pasca lebaran diliburkan. Dan sejak beberapa hari lalu, cukup banyak masyarakat datang yang membuat SIM. Terhitung 3 hari pelayanan ada 100 orang lebih yang sudah membuat SIM baik SIM untuk roda dua ataupun roda empat,” kata Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, SIK, MH melalui Kasatlantas, AKP. Fery Octaviari Pratama, SIK, MH.

Kendati masyarakat yang membuat SIM ini cukup banyak, namun mayoritas mereka mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebab sebelumnya ia telah menekankan, masyarakat yang mau membuat SIM wajib memematuhi protokol kesehatan. Dan Alhamdulilah, antusias serta kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan saat akan membuat SIM sangat tinggi.

Kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan tidak hanya saat membuat SIM, namun juga saat berkendara dan beraktivitas setiap harinya. Selain itu juga masyarakat di imbau untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 baik dosis I, II dan III atau Booster,” ingatnya.

Bagi masyarakat yang kedapatan melanggar prokes, pihaknya tidak segan memberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku. Bahkan sanksi itu bukan hanya berupa hukuman sosial, tetapi bisa ke denda.

Untuk itu maru kita hindari ancaman sanksi akibat melanggar prokes. Ini juga untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama,” ujarnya. (rel)

__Terbit pada
13 Mei, 2022
__Kategori
Mukomuko