Peduli Gharim Masjid, Lazismu Berbagi Baju Koko

ARGA MAKMUR RU.ID – Walaupun masyarakat masih terfokus dalam penanganan Covid-19 dan tengah intens menjaga kondisi kesehatan. Tidak menyurutkan semangat dari Lembaga Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) untuk berbagi dengan sesama.

Kali ini, giliran kelompok Gharim Masjid di Kecamatan Arga Makmur yang menerima bantuann berupa baju koko yang dibagikan, setidaknya kepada 17 orang Gharim Masjid. Diharapkan, bantuan ini berguna bagi penerima dalam menjalankan tugas dan ibadah di masing-masing masjid.

Ketua Lazismu BU, Hendri Firmansyah, SE mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan berbagi sebelumnya dan merupakan upaya untuk menyalurkan zakat, infak dan shadaqah yang terkumpul di Lazismu.

“Kegiatan kita kali ini, kita beri nama peduli Gharim dan harapannya, baju koko ini bisa dimanfaatkan untuk menambah semangat dalam menjalankan ibadah serta menjadi amal jariyah bagi para jemaah yang telah memberikan zakat, infak maupun sadaqahnya,” jelas Hendri. Dikutip dari SKH Radar Utara (15/9).

Pria yang aktif dalan kegiatan hafiz Quran ini, berharap ke depan, kegiatan serupa bisa terus terlaksana dan walaupun terbilang ormas baru namun tingginya kesadaran parah jemaah untuk bersedekah membuat penyaluran zakat bisa dilaksanakan hampir di setiap bulannya.

“Kami bersyukur, semakin tinggi kesadaran masyarakat untuk saling berbagi dan mempercayakan Lazismu sebagai perantara mereka,” imbuhnya.

Selanjutnya, pihaknya juga membuka peluang untuk masyarakat yang ingin berbagi bersama, baik secara langsung maupun melalui rekening ke Bank Muamalat atas nama Lazismu Bengkulu Utara, 4740006577 atau bisa dijemput langsung oleh fundraiser yang bertugas. (sir1).