Nyelinap ke Rumah Orang, Buruh dari Ipuh Babak Belur

MUKOMUKO RU.ID – Seorang buruh berinisial BA, 38 tahun, warga Desa Sumendam, Kecamatan Ipuh, babak belur lantaran menjadi bulan-bulanan massa. Peristiwa itu terjadi di Desa Air Bikuk, Kecamatan Pondok Suguh, Jumat (14/1) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Beruntung, Polisi dari Polsek Pondok Suguh cepat datang ke lokasi untuk melerai massa yang semakin beringas. Sehingga, pelaku dapat terselematkan meski mengalami luka bengkak di bagian mata, bibir, kepala dan tubuh.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Teguh Ari Aji, S.IK membenarkan peristiwa tersebut. Berdasarkan laporan dan keterangan warga, pagi itu Novi Sarfika, warga setempat melihat ada sebuah sepeda motor merk Honda warna hitam terparkir di halaman rumah kakaknya yang bernama Hardi Darmanto, 34 tahun warga Desa Air Bikuk. Karena curiga, lalu adik iparnya itupun menelepon kakaknya dan memberitahu bahwa rumahnya telah dimasuki orang.

“Setelah telepon kakaknya, tidak berapa lama datang warga berkumpul di depan rumah milik Hardi Darmanto dan dalam waktu bersamaan muncul dari belakang rumah muncul BA, orang yang dicurigai masuk ke rumah tanpa ijin pemilik rumah. Tanpa pikir panjang, warga langsung menghajar orang tersebut dengan menggunakan tangan kosong maupun benda tumpul,” terang Kasat Reskrim.

Atas kejadian tersebut, warga langsung melapor ke Polsek Pondok Suguh, dan langsung ditindaklanjuti oleh personil yang ada di Polsek tersebut dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan orang yang dicurigai telah memasuki rumah orang tanpa ijin dengan kondisi luka parah.

“Atas kejadian ini juga, pengakuan korban tidak merasa kehilangan barang berharga dan hanya mengalami kerusakan pintu rumah akibat dicongkel. Pelaku langsung dibawa ke Puskesmas Pondok Suguh untuk diobati, dan masalah ini masih didalami oleh penyidik,” pungkasnya. (rel)

Tinggalkan Balasan