Pemdes Tanjung Aur Tuntaskan Musdes RKPDes 2022

AIR PADANG RU.ID – Diawali dengan penjaringan aspirasi masyarakat. Pemerintah Desa Tanjung Aur, Kecamatan Air Padang berhasil melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Rancangan Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) TA 2022 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (14/9/21), bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Aur itu dihadiri oleh jajaran Perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa dan Tripika Air Padang.

Pj Kades Tanjung Aur, Ipnu Zubir, SH dalam kesempatan itu berharap melalui penjaringan aspirasi masyarakat sebelum menentukan rencana pembangunan desa di tahun 2022 tersebut, bisa benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kita libatkan semua masyarakat dalam musyawarah rencana pembangunan ini. Mudah-mudahan sesuai dengan apa yang masyarakat inginkan,” akunya.

Ia juga menambahkan, banyak sekali aspirasi masyarakat yang telah berhasil ia tampung. Khususnya mengenai pembangunan fisik. Hanya saja, lantaran adanya keterbatasan anggaran. Maka, pembangunan fisik yang sifatnya mendesak saja yang akan di utamakan untuk dibangun lebih awal.

“Maunya semua kita laksanakan serentak. Tapi dana desa masih sangat bertahap. Maka, proses membangunnya juga bertahap sesuai dengan urgensinya,” jelas kades.

Sementara itu, Ketua BPD, Kanto Susanto, S.Kom juga mengatakan siap menjadi fungsi kontrol dalam rencana pembangunan di desanya.

“Saya akan kawal mulai dari perencanaan hingga realisasinya nanti,” tandasnya. (ae3/adv)