Momen Harkitnas, Perkuat Sinergitas Berbagai Komponen

BENGKULU RU.ID – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2020 diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas berbagai komponen yang ada di Provinsi Bengkulu. Ini disampaikan Kasrem 041/Garuda Emas, Kolonel Inf. Veri Sudijanto Sudin, S.Ip, M.Si saat menjadi insepktur upacara peringatan Harkitnas, Jum’at (20/5).

Menurutnya, memperkuat sinergitas antar komponen yang ada, merupakan modal awal untuk dapat meraih cita-cita luhur bangsa Indonesia. Terlebih dengan sinergitas tersebut, juga bisa mempercepat pelaksanaan pembangunan yang telah dicanangkan. Tanpa sinergitas, sulit rasanya apa yang dicita-citakan cepat terwujud.

“Maka dari itu momentum Harkitnas ini bisa kita jadikan pijakan awal untuk sinergita seluruh komponen bangsa, terutama di Provinsi Bengkulu. Dengan bangkit bersama, kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa yang tentunya sesuai dengan harapan para leluhur yang berjuang demi kemerdekaan sebagaimana kita rasakan saat ini,” ungkap Veri.

Lebih jauh dikatakannya, sebagaimana amanah Menteri Kominfo RI, penting juga untuk memahami esensi sejarah Harkitnas, terutama dari sisi historisnya.

“Keberhasilan pemerintah dalam menangani Covid-19, serta pelaksanaan pertemuan G20 yang dipimpin Indonesia, merupakan salah satu bukti pentingnya esensi yang dimaksud,” singkatnya.

Upacara bendera dalam rangka memperingati Harkitnas tersebut, dipusatkan di lapangan Makorem dan yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapenrem 041/Gamas, Mayor Chb. T. Hutabalian. Upacara dengan tetap memedomanis protokol kesehatan diikuti sejumlah pejabat teras, prajurit TNI, dan ASN yang merupakan jajaran Korem. (tux)

__Terbit pada
21 Mei, 2022
__Kategori
Kota Bengkulu