Misterius, Mobil Jalan Sendiri, Gemparkan Warga Lebong

Tampak mobil yang menjadi perhatian warga setelah berjalan sendiri dalam keadaan terkunci.


AMEN RU.ID – Warga Kabupaten Lebong digemparkan dengan adanya satu unit mobil jenis Toyota Calya nomor polisi BD 1856 H warna merah berjalan sendiri tanpa sopir yang mengemudi.

Pantauan Radar Utara, fenomena ini terjadi, Kamis (14/10) sore, sekitar pukul 17.05 WIB.

Mobil berjalan sendiri ini pun kondisinya dalam keadaan terkunci, dan diperkirakan berjalan kurang lebih 200 meter dengan keadaan jalan datar. Mobil itu berjalan sendiri dari arah Curup – Rejang Lebong menuju Pasar Muara Aman, tepat lokasi kejadian dari depan Hotel Pangeran Kelurahan Amen, Kecamatan Amen.

Yuris (38) pemilik warung tempat mobil terparkir, yang juga salah satu saksi mata, membenarkan adanya mobil yang berwarna merah berjalan sendiri tanpa pengemudi itu.

“Ya benar, sewaktu saya lewat melihat mobil warna merah itu berjalan sendiri. Mobil itu mulai berjalan sendiri dari samping Hotel Pangeran menuju Pasar Muara, dan akhirnya laju mobil itu terhenti karena menabrak tiang lampu merah tepatnya di simpang Sungai Gerong,” ceritanya.

Ditambahkan, Frengki (31) yang juga saksi mata kejadian misterius itu menceritakan, diketahuinya mobil tersebut berjalan tanpa adanya yang mengemudi, ia mengaku, bersama warga setempat langsung mengecek mobil tanpa adanya sopir dan kondisi mobil pun dalam keadaan terkunci.

“Saya kaget, setelah saya dan warga setempat mengecek mobil itu ternyata tidak ada pengemudinya, keadaan mobil pun dalam keadaan terkunci,” tukasnya.

Sayangnya, hingga berita ini dikirim ke dapur redaksi tak satupun yang mengetahui pemilik mobil dengan seri plat wilayah Lebong tersebut. (oce)