Masyarakat Jangan Mengendorkan Prokes

BENGKULU RU.ID – Masyarakat tetap diingatkan untuk tidak mengendorkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), walaupun saat ini kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) cenderung melandai. Ini disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH, Jum’at (8/10).

“Patuh dan disiplin dalam menerapak prokes merupakan harga mati saat ini. Jangan lantaran kasus Covid-19 sudah menurun, kita malah mengendorkan penerapan prokes. Makanya kita mengingatkan masyarakat, jangan sesekali mengendorkan prokes. Tetap gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan menghindari kerumunan,” ungkap Sudarno.

Menurutnya, kepatuhan dan kedisiplinan terhadap prokes yang sudah diterapkan sejauh ini, terbukti mampu menurunkan kasus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau masyarakat tetap menerapkan kepatuhan Prokes, kita meyakini kasus Covid-19 kedepannya semakin menurun,” tegas Sudarno.

Dengan demikian, lanjut Sudarno, penerapkan prokes termasuk faktor penting dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini virus Corona bermutasi bebagai jenis varian. Penyebaran virus Corona sangat mudah, salah satunya melalui droplet yang tercipta,” ujarnya, dikutip dari SKH Radar Utara.

Lebih jauh dikatakannya, kurva penyebaran Covid-19 turun atau melandai namun tidak menutup kemungkinan bisa meningkat apabila masyarakat abai dengan prokes.

“Jadi mari kita bahu-membahu berjuang bersama dalam memerangi Covid-19, dengan tetap disiplin prokes,” demikian Sudarno. (tux)