Mantan Kades Tetangga Nyalon di Desa Padang Jaya

PADANG JAYA RU.ID – Ada yang menarik dalam perhelatan Pilkades serentak Tahun 2022. Pasalnya, mantan kepala desa yang sempat menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya, berniat untuk mencalonkan diri di desa lain atau desa tetangga.

Morten Proshansen, SH, adalah pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepada Desa dan mundur dari jabatannya sebagai Kepala Desa di Desa Padang Kala Kecamatan Air Padang. Menariknya, kali ini, Ia menantang petahana di Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya dengan mengajukan berkas pencalonan diri.

PPKD Desa Padang Jaya, Rahyono mengaku, hingga Kamis (19/5) sore lalu, calon kepala desa yang telah mendaftar sebanyak 3 orang yakni Karyadi merupakan kades petahana, Morten Proshansen, SH, dari Desa Padang Kala dan Kusdi Wiraswasta, di Desa Padang Jaya.

“Ketiga calon sudah mendaftar dan akan mengikuti tahapan selanjutnya. Semoga berkas yang akan diverifikasi memenuhi syarat Pilkades,” ungkapnya.

Sementara, dari data Data Pemilih Tetap (DPT), Desa Padang Jaya terdapat 3.939 mata pilih tersebar di 8 TPS yang akan diperebutkan oleh calon kades untuk menaruh simpati dan mencoblos pada 6 Juli mendatang.

“Harapan kita, Pilkades berjalan damai dan tidak saling menjatuhkan sehingga melahirkan pemimpin sesuai harapan masyarakat. Dengan begitu, Desa Padang Jaya dipimpin oleh kepala desa yang memiliki jiwa integritas tinggi dan melayani masyarakat,” demikian Rahyono. (sir1)

 

__Terbit pada
21 Mei, 2022
__Kategori
Agropolitan