Kodim 0423/BU Gelar Vaksinasi untuk Purnawirawan dan Warakawuri

ARGA MAKMUR RU – Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mulai melaksanakan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 yang ditujukan kepada Purnawirawan TNI Angkatan Darat, Istri Purnawirawan dan Warakawuri.

Vaksinasi dijadwalkan bakal berlangsung, mulai hari ini, Selasa (18/5/2021) hingga Jumat (21/5/2021) mendatang dan dilaksanakan di 6 titik Puskesmas, meliputi Puskesmas Gunung Alam, Puskesmas Perumnas Arga Makmur, Puskesmas Lubuk Durian Kerkap, Rumah Sakit KTM Lagita Ketahun, Puskesmas Enggano, dan Puskesmas Air Lais Padang Jaya.

Dandim 0423/BU, Letkol. Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dalam upaya membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi nasional kepada masyarakat Indonesia.

“Hari ini vaksinasi program TNI AD dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Bengkulu Utara, kita maksimalkan hari ini dan besok, agar bisa segera selesai,” jelasnya.


PURNAWIRAWAN TNI saat divaksinasi di Kodim 0423/BU.

Sementara itu, mengenai jumlah vaksin yang disiapkan dalam program vaksin di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara ini? Agung mengatakan ada sebanyak 18 vial vaksin atau sebanyak 180 dosis vaksin Covid-19 yang dialokasikan untuk Kodim 0423/BU untuk para Purnawirawan TNI Angkatan Darat dan Warakawuri.

“Sesuai dengan hasil pendataan yang telah kami lakukan. Ada 154 resipien yang telah kita data. Sesuai dengan petunjuk dari Kodam II Sriwijaya, jika memang kuota vaksinnya masih ada, maka nanti akan kita alokasikan kepada pelaku ekonomi mikro atau pedagang kecil. Yang jelas semua vaksin yang telah didistribusikan sebanyak 180 dosis itu harus habis, dalam waktu 3 hari kedepan ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang purnawirawan, Ahmad Saman ketika dikonfirmasi RU dalam kegiatan ini mengaku sangat senang, dengan adanya perhatian Kodim 0423/BU terhadap para purnawirawan ini.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Terimakasih kepada Kodim 0423/BU yang telah perhatian kepada kami dan keluarga kami,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kodisi fisiknya setelah divaksin juga tidak menunjukan gejala apapun.

“Tidak ada pengaruhnya. Alhamdulillah, badan saya juga masih sehat walafiat setelah divaksin. Jadi, isu yang beredar di sejumlah media sosial mengenai dampak vaksin Covid-19 itu berbahaya tidak benar,” pungkasnya. (sfa)