Kecamatan Air Padang Targetkan Vaksin Ribuan Warga

AIR PADANG RU.ID – Upaya pemerintah Kecamatan Air Padang untuk ikut mendorong tercapainya target nasional vaksinasi pada masyarakat terus dilakukan. Hal ini terbukti dengan adanya sosialisasi yang disampaikan langsung kepada seluruh jajaran instansi dan pemerintahan di kecamatan ini.

Di hadapan Kepala Desa se-Kecamatan Air Padang, Senin (4/10/2021), Camat Air Padang, Heri Sulfana menegaskan, target vaksinasi yang harus dicapai untuk kecamatan ini mencapai di tahap kali ini sekitar 1.000 dosis. Sebab itu, pihaknya berharap seluruh kepala desa dapat menyampaikan pada masyarakat agar datang ke lokasi pada pelaksaan vaksinasi di hari Selasa (5/10/2021).

“Vaksinasi ini adalah program pemerintah sebagai ikhtiar kita untuk memutus rantai penularan virus Corona. Maka, ayo kita ajak warga untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dengan ikut vaksinasi,” ungkapnya.


Heri Sulfana

Sementara, Kepala Puskesmas Air Padang, Endang Kurniawan, S.Km menyampaikan, vaksin yang akan digunakan dalam vaksinasi ini adalah jenis Moderna.

“Dosis yang disiapkan untuk Kecamatan Air Padang untuk tahap kali ini, ada 1.000 dosis. Ini penyuntikan dosis pertama. Semoga dosisnya habis terpakai, sehingga target percepatan vaksinasi dapat lekas tercapai,” harapnya. (aep)