Kantin Sekolah Belum Boleh Beroperasi

ARGA MAKMUR RU.ID – Proses belajar para siswa telah dilaksanakan secara tatap muka penuh di beberapa sekolah, dengan wajib mematuhi peraturan yang berkaitan dengan prokses. Namun, kantin sekolah masih belum diijinkan untuk dibuka seperti biasanya dan semua semua siswa diwajibkan untuk membawa bekal dari rumah.

Diakui Yesi (36 tahun) salah seorang bibi kantin di salah satu sekolah di Kecamatan Arga Makmur mengatakan, sampai saat ini belum bisa kembali berjualan di sekolah karena memang belum ada ijin dari sekolah.

“Pengen bisa jualan lagi di sekolah, tapi cakmano lagi ijin buka kantin sendiri belum ado, jadi kini kami masih lanjutkan jualan makanan ditawarkan di media sosial,” ungkapnya.

Namun dirinya berharap, pihak sekolah maupun pemerintah bisa secepatnya mengeluarkan kebijakan terkait ijin membuka kantin sekolah kembali, karena bisa membantu roda ekonomi para pedagang kantin sendiri.

Selain itu, dirinya juga bersedia untuk mematuhi prokes dan memastikan makanan yang dijualnya aman dikonsumsi dan bebas dari bahan yang membahayakan anak-anak.

“Jikapun harus dilakukan pengecekan makanan yang kami jual, kami bersedia dan kami harap pemerintah dan juga pihak sekolah bisa kembali memberikan ijn untuk berjualan di kantin kembali,” harap Yesi.

Dikatakan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Kusno, M.Pd, pihaknya belum bisa memberikan informasi tentang kepastian pembukaan kantin sekolah karena dalam satu bulan ini, masih fokus dengan pelaksanaan tatap muka terlebih dahulu.

“Kalaupun ada informasi terkait ijin membuka kantin, nanti akan kami infokan lebih lanjut sembari menunggu hasil evaluasi proses belajar tatap muka ini,” jelas Kusno. (mae)

Tinggalkan Balasan