Kades Talang Rendah Nyaris Diamuk Massa

HULU PALIK RU.ID – Dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum Kades Talang Rendah KO dengan Wanita Idaman Lain (WIL) Kecamatan Hulu Palik yang tak lain masih berstatus istri orang, benar-benar memantik kemarahan warga setempat.

Puncaknya pada Jum’at (14/01) sekitar pukul 20.00 WIB massa yang jumlahnya hampir 90 orang mendatangi rumah Kades yang berada di Desa Talang Rendah, Kecamatan Hulu Palik.

Untungnya amarah warga yang sudah memuncak tersebut berhasil diredam setelah aparat Kepolisian turun dan menenangkan warga di lokasi.

Kapolsek Kerkap IPDA Ratno, SH ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini, dibeberkan pula oleh Kapolsek, amarah warga memuncak karena oknum Kades bersama perempuan yang diduga selingkuhannya AS tidak datang saat hendak dilakukan penyelesaian permasalahannya oleh lembaga adat desa. Karena tidak terima, masyarakatpun menjadi marah dan mencoba mencari keberadaan kades tersebut.

“Akibat dari kejadian tersebut warga masyarakat Desa Talang rendah marah dan sekitar 90-an orang mendatangi rumah kades, saat itu kades berusaha menyelamatkan diri dan warga marah sambil mendorong pagar rumah kades,” beber Kapolsek.

Dituturkannya, untuk mencegah hal hal yang tidak dinginkan, Kades saat ini sudah diamankan di Mapolres Bengkulu Utara.

“Kita sudah berbicara dengan tokoh masyarakat untuk memberikan pemahamanan guna mencarikan solusi terkait permasalahan tersebut, dan setelah kita berikan imbauan, massa mau membubarkan diri dan situasi kondusif,” demikian Kapolsek. (bin)

Tinggalkan Balasan