Jalan K1-Dusun Raja Diakomodir 500 Meter

KETAHUN RU.ID – Keseriusan Pemkab BU untuk mengakomodir pembangunan jalan penghubung desa antara Desa Melati Harjo (K1) dengan Desa Dusun Raja Kecamatan Ketahun pada TA 2022, mulai direalisasikan. Hanya saja, total volume pembangunan yang direalisasikan oleh Pemkab BU kepada akses jalan dari K1-Dusun Raja, belum mengakomodir total volume yang diusulkan. Dari pekerjaan yang berlangsung saat ini, hanya 500 meter pembangunan jalan yang direalisasikan.

“Usulan kita sampaikan 2 Km, setelah itu menyusut jadi 1,5 Km. Terakhir hanya 500 meter pekerjaan jalan yang direalisasikan,” ujar Kades Dusun Raja, Saparudin.

Kendati demikian Kades mengaku bersyukur, atas pembangunan yang berhasil direalisasikan oleh Pemkab BU kepada akses jalan penghubung desanya, itu. Meskipun total volume pekerjaan yang dilaksanakan belum mampu mengakomodir total keseluruhan volume jalan yang diusulkan sebelumnya yakni kurang lebih mencapai 2 Km.

“Dari pada tidak ada sama sekali,” tandasnya.

Lebih jauh Kades menaruh harapan kepada Pemkab BU agar dapat melanjutkan pembangunan jalan yang menjadi urat nadi bagi masyarakat di desanya dan secara umum masyarakat desa tetangga di kecamatan Ketahun ini pada TA berikutnya.

“Jalan ini sangat berkontribusi bagi masyarakat. Baik untuk mengeluarkan hasil perkebunan hingga menjadi akses alternatif dalam rangka mensiasati kerusakan akses jalan milik provinsi dari Bukit Indah sampai Dusun Raja. Sehingga besar harapan kami di TA berikutnya, bisa dilanjutkan sampai tuntas,” pinta Kades.(sig)

__Terbit pada
14 Mei, 2022
__Kategori
Ketrina