Ini Ratusan Formasi CPNS dan P3K Lebong 2021

TUBEI RU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, memastikan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan diadakan. Bahkan, di tahun 2021 ini Kabupaten Lebong mendapat 381 formasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Hj Nelawati, SP, MM, melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawa, SH menyatakan, berdasarkan Surat Menpan RB, Nomor 659 tahun 2021, tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Lebong tahun 2021.

“Di tahun 2021 ini sudah bisa dipastikan ada pelaksanaan pengadaan calon ASN. Bahkan, kita Lebong mendapat kuota 381 formasi CPNS dan P3K,” ungkap Pedo, saat disambangi di ruang kerjanya, Rabu (19/5)

Dia menerangkan, pengadaan calon ASN itu ada PNS dan P3K. Kemudian, kata dia, P3K dirincikan lagi dalam pengadaannya yakni, ada P3K guru dan P3K non guru. Dimana, yang non guru itu terbagi untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Maka, dari keseluruhan formasi tersebut lebih diprioritaskan kepada pengadaan P3K.

“Dari total 381 kuota formasi itu untuk tenaga guru P3K sebanyak 257 dan juga P3K tenaga kesehatan sebanyak 16, untuk tenaga teknis itu sebanyak 36 dan sisanya untuk non teknis fungsional teknis tertentu,” terangnya.

Menurutnya, jumlah kuota formasi pengadaan tes CPNS dan P3K yang disetujui tahun 2021 ini, tidak jauh dari kuota formasi yang sudah diusulkan Pemkab Lebong sebelumnya.

“Usulan kita ajukan tidak terlalu jauh yang di setujui. Dimana, untuk CPNS kita ajukan 500, dan untuk P3K sebanyak 100, tetapi yang disetujui keseluruhannya 381 formasi,” tambahnya.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan pendaftaran CPNS dan P3K tahun 2021 ini, dirinya mengaku, pihaknya masih belum ketahui dikarenakan pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang, masih akan melaksanakan vidcon rapat koordinasi nasional (rakornas) yang di adakan oleh BKN Pusat yang diselenggarakan Provinsi Palembang.

“Jadi, pelaksanaan jadwal pendaftaran dan ketentuan lainnya itu kemungkinan akan di tentukan pada tanggal 21 Mei nanti,” tandasnya. (oce)