HUT Bhayangkara, Polres Mukomuko Gelar Vaksinasi Massal

MUKOMUKO RU – Kabar baik bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Mukomuko. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polres Mukokomuko, Polda Bengkulu bakal melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan, Sabtu (26/6/2021) mendatang.

Ada 7 titik lokasi kegiatan vaksinasi yaitu di Mapolres Mukomuko, Mapolsek Lubuk Pinang, Mapolsek Teras Terunjam, Mapolsek Penarik, Mapolsek Teramang Jaya, Mapolsek Pondok Suguh, dan Mapolsek Mukomuko Selatan (Ipuh).

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 Sabtu nanti, kita targetkan sebanyak 1.000 orang yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Target sebanyak itu, berdasarkan target dari Polda Bengkulu,” tegas Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH, didampingi Kabag Ops, Kompol. Hasdi, ketika dikonfirmasi kemarin.


AKBP Andy Arisandi, SH, S.IK

Bagi masyarakat yang akan ikut vaksinasi Covid-19, bisa mendaftarkan diri melalui link pendaftaran yaitu ttp://bit.ly/VaksinMasal atau bisa datang langsung ke lokasi kegiatan vaksinasi baik di Mapolres Mukomuko maupun Mapolsek.

Kapolres juga memastikan, masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis di hari Sabtu, diminta tidak khawatir. Sebab, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Untuk kegiatan vaksinasi Covid-19, tidak hanya kita laksanakan pada hari Sabtu tapi setiap hari akan kita laksanakan sepanjang stok vaksin ada. Kalau stok habis, kami akan menunggu pasokan datang baru kita lanjutkan lagi vaksinasi terhadap masyarakat,” katanya.

Kegiatan vaksinasi secara massal dalam rangka perayaan HUT Bhyangkara ke-75 tahun, sasaranya bukan masyarakat sipil saja. ASN, TNI, Polri, dan pihak lain yang belum divaksin, bisa ikut mendaftarkan diri.

“Kegiatan ini sifatnya umum, tidak ada pembatasan. Mau masyarakat biasa, ASN, TNI, Polri dan lainnya, bisa ikut dan silahkan mendaftar atau datang langsung. Mudah-mudahan saja kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang kita harapkan. Selain itu, diharapkan kegiatan ini menjadi langkah kita untuk pengendalian penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Mukomuko,” demikian Kapolres. (rel)