Hadapi Pemilu 2024, Gerindra Perkuat Struktur Partai

BENGKULU RU – Sebagai langkah persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Partai Gerindra mulai melakukan penguatan terhadap struktur partai. Ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin, SE, MM. Menurutnya, persiapan ini agar apa yang ditargetkan dalam Pemilu 2024 bisa tercapai.

“Target kita seperti dalam Pileg pada Pemilu 2024 mendatang, harus bisa melebihi capaian Pemilu 2019 lalu. Seperti ditingkat DPRD Provinsi Bengkulu, saat ini kita hanya memiliki 6 kursi yang berarti masih terdapat 1 Dapil yang kosong. Pada Pemilu 2024 mendatang, target minimal semuanya harus terwakili dari 7 Dapil yang ada di Provinsi Bengkulu ini,” tegas Susi.

Begitu juga, lanjut Susi, tingkat kabupaten/kota dimana target minimal itu harus bisa meraih kursi pimpinan DPRD. Sedangkan untuk DPR RI, minimal mempertahakan 1 kursi yang ada saat ini.

“Jadi semuanya harus dipersiapkan dari sekarag, terlebih jadwal Pileg dan Pilpres rencananya dipercepat pada Bulan Februari 2024, walaupun saat ini belum diketok palu,” katanya.

Disisi lain, Susi menyampaikan, pihaknya juga telah menyiapkan kandidat-kandidat bakal Caleg yang berasal dari kader, simpatisan serta sayap partai untuk maju meraih dukungan masyarakat di Pileg nanti.

“Termasuk beberapa tokoh masyarakat Bengkulu yang berpotensi mendapatkan dukungan rakyat,” ungkap Susi, Minggu (27/6).

Disinggung untuk Pilkada, Susi menyampaikan, dalam Pilkada tahun 2024 mendatang, Partai Gerindra berpeluang mengusung kadernya sendiri. Bahkan kader yang diusung harus menjadi nomor satu.

“Sebagaimana pesan Dewan Pembina sekaligus Ketum, Pak Prabowo Subianto, kita tidak ingin lagi hanya menjadi pedamping. Sehingga harus menjadi nomor 1, makanya kader kita tekankan untuk menyiapkan diri,” tandas Susi. (tux)