Fuso Batu Bara Vs Mini Bus, Jalinbar Macet

KETAHUN RU.ID – Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan lintas barat Sumatera (jalinbar) Ketahun-Putri Hijau tepatnya berjarak sekitar 4 KM dari Simpang Karang Pulau.

Insiden kecelakaan yang terjadi pada hari Jumat (14/1) sekira pukul 14.00 WIB ini melibatkan kendaraan truk fuso bermuatan batu bara (BB) dengan kendaraan mini bus warna mutih yang diduga jenis Luxio. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, ini.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun hingga Jumat sore. Kedua sopir dari kendaraan yang terlibat kecelakaan, ini termasuk beberapa penumpang yang berada di dalam kendaraan mini bus yang diduga merupakan angkutan travel, itu dalam kondisi selamat tanpa luka-luka.

Sementara dua kendaraan yang sempat terlibat benturan, itu sama-sama dalam kondisi rusak berat hingga membuat arus lalu lintas dari Ketahun-Putri Hijau dan sebaliknya menjadi lumpuh.

“Sopir dan penumpang selamat. Tidak ada yang luka-luka. Penumpang yang ada di dalam mini bus hanya mengalami trauma,” ujar salah satu saksi yang sempat berada di TKP, Matruni.

Diungkapkan Matruni, kronologis kecelakaan antara angkutan BB dengan mini bus, itu bermula dari laju dua kendaraan yang berasal dari arah berlawanan.

Angkutan fuso jenis engkel bermuatan BB, ini hendak menuju Bengkulu. Sedangkan, kendaraan mini bus yang dikabarkan dari Bekasi, ini hendak mengantar penumpangnya ke arah Mukomuko. Namun naas, lanjut Matruni, sesampainya di track menikung areal perkebunan PT Pamor Ganda yang berjarak sekitar 4 KM dari Simpang Karang Pulau. Kedua kendaraan, ini bertemu dan kecelakaan keduanya tak terelak.

“Benturan, itu terjadi tepat di tikungan. Kalau melihat kerusakan mobil. Angkutan mini bus, ini menabrak bagian samping truck. Keduanya sama-sama rusak berat. Bohol roda truck tidak bisa jalan, begitu dengan bagian depan mini bus ringsek sampai ke rodanya. Dan kondisi tersebut membuat kedua kendaraan sama-sama tidak bisa digerakkan lagi. Sehingga evakuasi harus dibantu alat derek,” terangnya.

Terpisah Kapolsek Ketahun, Iptu Delia, membenarkan adanya insiden kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya yang melibatkan antara kendaraan angkutan BB dengan kendaraan mini bus ini.

“Kita sudah ke lokasi kejadian untuk memastikan insiden ini dan sedang fokus mengatur arus lalulintas yang macet akibat tertutup dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Nanti kalau sudah selesai akan kami informasikan,” demikian Kapolsek. (sig)

Tinggalkan Balasan