Dusun Raja Realisasikan Fisik DD TA 2022

KETAHUN RU.ID – Setelah sukses mengawali pelaksanaan program kerjanya dengan melaksanakan penyaluran BLT-DD di tahap tiga bulan awal, lalu. Pada hari Kamis (12/5) kemarin, Pemdes Dusun Raja kembali merealisasikan program pembangunannya dengan melaksanakan agenda titik nol pembangunan fisik yang bersumber dari DD TA 2022 yang disaksikan langsung oleh jajaran tripika Kecamatan Ketahun, tenaga pendamping desa hingga lembaga BPD. Ada pun, dua item pembangunan fisik yang berhasil didanai oleh Pemdes Dusun Raja pada TA 2022 meliputi pembangunan jalan rabat beton dengan volume sepanjang 70 meter dan empat titik pembuatan sumber air bersih berupa sumur bor.

Hari, ini (kemarin, Red) kita bersama unsur terkait langsung turun ke lokasi untuk melaksanakan kegiatan titik nol kepada dua item bangunan fisik yang berhasil kita danai dan akan kita kerjakan dari DD TA 2022,” ujar Kades Dusun Raja, Saparudin.

Untuk tahap awal kata Saparudin, pembangunan akan diawali atau difokuskan kepada pengerjaan jalan rabat beton lingkungan sepanjang 70 meter dengan tetap menganut kepada sistem padat karya tunai (PKT).

Selanjutnya kata Saparudin, ketika anggaran yang diterima oleh desa sudah tercukupi. Maka secara maraton pembangunan akan dilanjutkan kepada pembangunan sumber air bersih berupa sumur bor yang terpusat di empat titik. Saparudin berharap, tahapan dan proses pembangunan yang dilaksanakan oleh desa melalui kucuran DD TA 2022, ini dapat diselesaikan secara maksimal dan bisa memberi kontribusi positif terhadap kepentingan masyarakat umum di desa.

Mudah-mudahan dari awal proses pembangunan yang kita laksanakan hari, ini semua berjalan lancar. Sehingga fasilitas umum yang kita realisasikan di tahun, ini bisa segera dimanfaatkan dan memberi kontribusi kepada masyarakat,” pinta Kades.(sig)

__Terbit pada
13 Mei, 2022
__Kategori
Ketrina