CPNS Bengkulu Utara Raih Poin Tertinggi SKD se-Provinsi Bengkulu

Peserta tes CPNS saat menunggu pelaksanaan SKD.

ARGA MAKMUR RU.ID – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bengkulu Utara yang berlangsung sejak 8 Oktober 2021 lalu, secara resmi telah berakhir Selasa (12/10/21).

Pelaksanaan SKD yang digelar di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu itu diikuti oleh 2.277 orang yang terbagi ke dalam 11 sesi yang dilaksanakan selama 5 hari.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd didampingi Kabid Kepegawaian, Taufiq Nur Hidayat mengatakan, ada sebanyak 2249 orang CPNS yang semestinya mengikuti tahapan SKD itu. Hanya saja, dalam pelaksanaannya ada sebanyak 172 orang CPNS yang tidak hadir dalam pelaksanaan SKD.

“Oleh karena itu, secara otomatis peserta CPNS yang tidak hadir itu gugur,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan SKD, nilai tertinggi atau top skor SKD CPNS Kabupaten Bengkulu Utara pada angka 486 poin.

“Poin angka SKD ini bukan hanya menjadi nilai tertinggi CPNS Kabupaten Bengkulu Utara saja. Namun juga menjadi nilai tertinggi untuk peserta instansi daerah se-Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Ia juga mengimbau pada seluruh peserta CPNS bersabar dalam menunggu hasil pengumuman para CPNS yang lolos dalam SKD dan masuk dalam tahapan selanjutnya, yaitu tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Rekon data antara Panselda dan Panselnas masih menunggu pelaksanaan SKD se-Indonesia selesai dilaksanakan,” tandasnya. (sfa)