Cek Bak Penampungan, Camat Bakal Panggil Pengurus

GIRI MULYA RU.ID – Menanggapi keluhan warga warga Desa Wono Harjo terkait pelayanan dan kinerja pengurus PAM Desa Tirto Giri, akhirnya Camat Giri Mulya turun tangan. Hal ini terkait dengan berbagai aduan warga soal distribusi air mati/mampet, debit yang kecil sampai dengan pengurus PAM Desa Tirto Giri terkesan abai dengan tanggungjawabn dalam pemeliharaan dan pemeriksaan bak penampungan air secara rutin.

Katwanto, S.Pd, selaku camat, kepada media ini mengatakan, pihaknya langsung menyikapi masalah ini dengan turun dan melihat langsung kondisi bak penampungan sumber air bersih yang didistribusikan kepada warga. Ia bersama stafnya, di lokasi yang tak jauh dari permukiman itu, turut mengecek serta membersihkan sebagian sampah yang menutupi saluran air.

“Kami langsung cek lokasi penampungan yang dikeluhkan warga. Untuk yang ada di medsos itu, sepertinya foto lama, meski begitu, dari pemantauan kami, memang sudah lama tidak dibersihkan sehingga semak blukar menutupi sebagian bak,” ujar camat, usai memeriksa lokasi penampungan air itu.

Lebih jauh Camat membeberkan, dari pengamatan di lokasi terlihat kondisi bangunan mengalami kebocoran dan harus segera diperbaiki. Namun camat tidak menyangkal, perlu ada penambahan debit air dari tempat lain sehingga air yang digunakan warga bisa tercukupi dengan baik.

“Setelah ini, akan kami kumpulkan data dan Surati pengurus untuk mencari jalan keluarnya. Sembari menunggu pembangunan yang telah diusulkan ke Pemkab oleh desa,” sambungnya. (sir1)

__Terbit pada
11 Mei, 2022
__Kategori
Agropolitan