Bupati Bengkulu Utara Kembali Tinjau Kerusakan Jembatan Tanjung Putus

KERKAP RU.ID– Kerusakan pada Jembatan di Desa Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap kembali ditunjau oleh Bupati Bengkulu Utara. Setelah pada Januari 2020 lalu, peninjauan sempat dilakukan bersama perwakilan Kementrian PUPR.

Peninjauan kali kedua ini dilaksanakan Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian, pada Rabu (15/9/21) bersama sejumlah kepala OPD.

Jembatan Tanjung Putus mengalami kerusakan yang cukup parah, hingga membuat sejumlah pengendara kesulitan.

Kepala Desa Tanjung Putus, Kusinda Herianto mengatakan, dalam kunjungan kerja Bupati Bengkulu Utara kali ini, keberadaan jembatan Tanjung Putus yang saat ini kondisi lantai papan jembatannya rusak parah, dijanjikan Bupati untuk segera mendapatkan perbaikan.

“Keterangan beliau (Bupati,red), dalam bulan ini perbaikan papan Jembatan Tanjung Putus ini akan dilakukan. Tadi saya dengar papan untuk jembatan tersebut sudah mulai di pesan,” ujarnya.

Hanya saja meski begitu, lanjut Kades, Bupati tetap akan memperjuangkan untuk pelaksanaan pembangunan Jembatan Tanjung Putus ini dibangun secara permanen.

“Awal tahun 2020 lalu, sempat akan dibangun melalui anggaran dari pemerintah pusat. Tapi karena situasi tengah dilanda pandemi. Maka anggarannya di alihkan. Kami maklumi itu, yang terpenting rencana pembangunan Jembatan Tanjung Putus secara permanen jangan sampai tidak jadi. Sebab, akses jembatan ini sangatlah di nantikan oleh masyarakat,” tandasnya. (sfa)