Berlumpur, Jalan Desa Ini Butuh Perhatian

GIRI MULYA RU – Kondisi jalan yang memprihatinkan membuat Pemerintah Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara berinisiatif menghimpun masyarakatnya untuk bergotong royong memperbaiki akses jalan yang berlubang dan berlumpur. Jumat (21/5/2021).

Ruas jalan sepanjang 1,5 KM desa ini merupakan akses jalan utama bagi masyarakat dusun 3 untuk melakukan aktivitas antar dusun dan mengeluarkan hasil perkebunan. Sementara, kondisi jalan ini rusak dan berlumpur. Akibatnya, warga kesusahan untuk melintas di jalan tersebut.

Kades Suka Mulya, Nirmi kepada radarutara.id ini mengatakan, akses jalan ini dalam setiap harinya selalu dilalui kendaraan roda empat dan roda dua untuk mengangkut hasil panen perkebunan milik masyarakat.

Melihat kondisi ini, pihaknya menyadari begitu susahnya masyarakat dan kendaraan yang ingin keluar masuk saat melintasi akses jalan ini.

“Posisi jalan ini terletak di Dusun III, sembari menunggu pembangunan dari pemerintah, kita lakukan gotong royong,” pungkasnya.

Sementara, Camat Giri Mulya, Sugimin M.Pd mengutarakan, rasa prihatin atas kondisi jalan yang dialami warga Desa Suka Mulya. Namun pihaknya berjanji, akan memperjuangkan pembangunan jalan ini.

“Kalau tidak ada halangan atau refocusing anggaran, ada pengerasan jalan sepanjang 1,5 KM di Desa Suka Mulya,” demikian camat. (mrg)