Banjir Doorprize, Vaksinasi Covid-19 Kecamatan TAP Disambut Antusiasme Warga

Petugas kesehatan saat melakukan vaksinasi pada warga Kecamatan TAP, Rabu (13/10/2021)

TAP RU.ID – Program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Kabupaten Bengkulu Utara berlangsung sukses. Sejak pagi, ratusan masyarakat terlihat sudah tumpah ruah memadati Halaman Kantor Camat TAP, dan antre untuk mendapatkan vaksinasi.

Bagi yang beruntung, warga yang ikut serta dalam program gebyar vaksinasi itu, juga berhak untuk mendapatkan ratusan doorprize, baik dalam bentuk perabotan rumah tangga hingga paket sembako yang dipersembahkan oleh Pemerintah Kecamatan TAP melalui kerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Bengkulu Utara.


Warga ikut memanjatkan doa sebelum pelaksanaan vaksinasi

Camat TAP, Zainal, S.Ip mengaku, apresiasi yang sangat mendalam kepada seluruh masyarakat TAP yang telah ikut serta dalam program vaksinasi. Camat berharap, melalui kegiatan vaksin massal ini, maka upaya pencegahan penularan Covid-19. Khususnya di Kecamatan TAP bisa berhasil.

“Target kita di bulan Oktober 2021 ini 40 persen warga Kecamatan TAP harus sudah tervaksin. Alhamdulillah, melalui kegiatan kali ini. Target tersebut sudah bisa tercapai dan insyaAllah, pada akhir tahun 2021 nanti, 70 persen warga harus sudah bisa mendapatkan vaksin,” ujarnya.


Tampak salah satu warga saat divaksinasi.

Dalam kegiatan itu, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat Kecamatan TAP. Hingga akhir kegiatan, sebanyak 721 dosis vaksin telah berhasil disuntikan.

“Karena waktunya hanya satu hari. Maka, tidak bisa seluruh vaksin disuntikan. Tenaga kesehatan kita sudah kewalahan. Nanti, dalam waktu dekat ini vaksinasi akan kita lanjutkan dengan turun ke desa-desa. Hingga target 1.000 vaksin itu tercapai,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi ini. Menurutnya, manfaat vaksin ini sangat banyak. Selain menguatkan sistem kekebalan tubuh terhadap potensi penularan virus Corona, keberadaannya juga sangat aman untuk tubuh, serta telah dijamin kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Maka itu, mari kita ikuti program vaksinasi ini, agar kehidupan kita bisa kembali normal dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” imbaunya.


Warga yang beruntung pun mendapatkan bingkisan hadiah setelah menjalani vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Syamsul Ma’arif, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara, Nirwan Tomeri yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bengkulu Utara, Danramil Kerkap, Kapten. Inf. Subari, Anggota Polsek Air Besi, Kepala Desa se-Kecamatan TAP, Kepala PKM TAP, Endang Antoni Jaya, Kepala PKM Lubuk Durian, Edi Suparjo dan segenap jajaran Pemerintah Kecamatan TAP dan desa. (sfa/adv)