ASN Jangan Ikut Jadi Timses Cakades

MUKOMUKO RU.ID– Jelang pilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 64 desa dalam wilayah ini. Seluruh aparatur sipil negara (ASN) diingatkan agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis pilkades. Jika nanti ada ASN yang kedapatan ikut-ikutan menjadi tim sukses (timses) calon kades (Cakades), siap-siap menerima sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Jauh-jauh hari kami sudah ingatkan kepada seluruh ASN agar tetap menjaga netralitas. Jangan tetlibat politik praktis pilkades, karena tindakan itu sangat bertentangan dengan aturan yang berlaku,” tegas Penjabat Sekda Mukomuko, Drs Yan Daryat P.

Dan kabar baiknya, sambung Sekda, hingga sekarang ia belum atau tidak menerima laporan atau pengaduan soal ASN menjadi timses cakades. Sekda juga memberikan ruang kepada seluruh masyarakat atau pihak lain untuk menyampaikan laporan ke Pemkab Mukomuko jika melihat atau mengetahui adanya ASN menjadi timses cakades.

Kalau ada silahkan laporkan kepada kami. Dan kami pastikan, oknum ASN yang menjadi timses cakades akan kita berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sekda juga mengajak seluruh ASN dan masyarakat umum agar bersama-sama ikut serta mensukseskan pilkades yang aman dan damai. Dan yang lebih penting lagi, saat pilkades nanti jangan abaikan protokol kesehatan (Prokes) agar terhindar dari penularan Covid-19.

Tetap patuhi protokol kesehatan. Mudah – mudahan saja pilkades berjalan lancar dan aman dari Covid-19,” pngkasnya. (rel)

__Terbit pada
13 Mei, 2022
__Kategori
Mukomuko