5 Lukisan Seniman Bengkulu Dikirim ke Lampung

BENGKULU RU – Sebanyak 5 lukisan seniman asal Provinsi Bengkulu yang dinilai telah menyajikan karya seni terbaik, dikirim ke Provinsi Lampung untuk mengikuti Pameran Pagelaran Seni se-Sumatera (PPSS). Ini disampaikan Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi, Samsun, S.Ip diwawancarai usai penutupan pameran seni rupa dengan temat Dari Bengkulu Untuk Indonesia, Senin (5/8).

“Kelima lukisan atau seni rupa tersebut merupakan karya seniman atas nama Alcala Zamora, Rusganda Aceng, Yuni Darlena, Ali Mahmudi, dan Meidy Kurniawan. Kelima lukisan dinilai telah menyajikan karya terbaik, dari sekitar 35 lukisan karya 35 seniman yang ikut dalam pameran yang kita gelar,” ungkap Samsun.

Menurut Samsun, nantinya kelima lukisan yang dimaksud bakal dikirim mewakili Provinsi Bengkulu dalam PPSS di Lampung, yang diselenggarakan tanggal 2 hingga 12 September 2019. “Maka pengiriman kita lakukan dalam bulan ini. Kita berharap kelima lukisan yang dikirim, bisa mendominasi atau mencuri perhatian pengunjung dalam pameran lukisan itu,” harap Samsun.

Sementara itu, Rusganda Aceng dan Meidy Kurniawan mengaku bangga dengan terpilihnya lukisan karya mereka untuk mewakili Provinsi Bengkulu dalam PPSS di Lampung.

“Lukisan saya mengangkat tema kearifan lokal di Bengkulu, yakni kondisi awal Benteng Marlborough. Meskipun demikian kita berharap kedepan pameran seperti ini rutin dilakukan,” kata pria yang kerap disapa Aceng.

Ditambahkan Meidy, melalui karya lukisan atau seni rupa, pihaknya menargetkan dapat membawa dan memperkenalkan Provinsi Bengkulu. Tentunya bukan sekedar tingkat nasional saja, tetapi juga internasional.

“Diikutsertakan karya kita dalam PPSS, secara tidak langsung dapat mempromosikan Provinsi Bengkulu,” demikian Meidy. (tux)