2 Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor BPS Lebong Lockdown

TUBEI RU – Pelayanan Badan Pusat Statistik (BPS) Lebong, saat ini ditutup. Ini lantaran adanya 2 orang pegawai di kantor tersebut terkonfirmasi terpapar positif Covid-19.

“Ada dua pegawai yang positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Maka mulai Senin, 5 Juli kemarin diberlakukan bekerja dari rumah,” ungkap salah satu pegawai yang namanya tak ingin disebutkan.

Menurutnya, diberlakukan penutupan pelayanan di Kantor BPS Lebong ini dilakukan hingga Senin, 12 Juli 2021 mendatang. Penutupan aktifitas ini sebagai upaya meminimalisir penyebaran kasus Covid-19 di lingkungan kantor.

“Tidak lama, InsyaAllah Senin sudah masuk secara normal lagi,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lebong, Syarifudin, SE, M.Si ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pegawainya yang saat ini terpapar positif Covid-19. Bahkan, dirinya mengaku saat ini seluruh pegawai Kantor BPS ini sudah menjalani isolasi secara mandiri.

“Kami, masing-masing sudah melakukan isolasi mandiri dan mengonsumsi vitamin dan obat-obatan,” ujarnya.

Ditanya terkait pelayanan BPS saat ini? Dirinya enggan berkomentar banyak. Hanya saja, dirinya memastikan kondisi pelayanan saat ini masih ditutup seluruhnya.

“Kita tutup sementara hingga hari Senin mendatang. Melihat situasi dulu, apakah ada gejala atau bagaimana nanti,” tutupnya. (oce)