18 Ribu Siswa di Bengkulu Utara Akan Divaksin

Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan TAP, Rabu (13/10/2021)

TAP RU.ID – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memastikan pendistribusian vaksin Covid-19 untuk para siswa telah masuk kembali ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Syamsul Ma’arif melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Ujang Ismail mengatakan, ada sebanyak 18.000 dosis vaksin Covid-19 jenis Pfizer telah masuk ke Bengkulu Utara. Vaksin ini nantinya akan diperuntukan bagi siswa dan siswi SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Pada bulan Oktober 2021 ini pelaksanaan vaksinasi untuk para siswa ini akan kita laksanakan. Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara targetkan 40 persen siswa dan siswi SMP maupun SMA telah vaksinasi di bulan ini,” ujarnya, ketika dibincangi RadarUtara.ID dalam monitoring vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Rabu (13/10/21).

Ia menambahkan untuk saat ini, total siswa dan siswi SMP dan SMA di Bengkulu Utara baru sekitar 15 persen yang telah tervaksin. Itupun didominasi para siswa di dalam wilayah Kota Arga Makmur.

“Pelaksanaan vaksinasi baru kita laksanakan di SMP I dan II, SMA I dan II serta SMK I dan II atau sekitar 15 persen dari total siswa se-Bengkulu Utara yang berjumlah kurang lebih 30 ribu siswa,” tandasnya. (sfa)